|| The Brengsek's ||

Yahoo

Rumus Usia Kita




Chart
Rata-rata manusia meninggal dunia antara usia 60 tahun - 70 tahun(mayoritas). Jika dirata-ratakan manusuia meninggal di usia 65 tahun. beruntung banget yang umurnya panjang,tapi manfaat nggak ya umurnya?

Baligh
Start untuk seseorang diperhitungkan amal baik dan buruknya selama hidup didunia adalah :
*laki-laki baligh pada usia 15 tahun.
*wanita baligh pada usia 12 tahun.
Usia yang tersisa untuk kita beribadah kepada-Nya kita rumuskan :
MATI-BALIGH= SISA USIA ----> 65-15=50 Tahun

Lalu 50 tahun ini digunakan untuk apa saja?
mari kita bahas bersama.
1 hari = 24 jam
siang = 12 jam
malam = 12 jam
Waktu kita tidur kurang lebih 8 jam/hari.
Dalam waktu 50 tahun waktu yang dihabiskan untuk tidur adalah :
18250 hari x 8 jam = 16 thn 7 bln ---> dibulatkan 17 tahun

Logikanya : Alangkah sayangnya jika dalam waktu 17 tahun hanya dihabiskan untuk tertidur, padahal kita akan tertidur didunia untuk selamanya. Dan yang lebih bermasalah lagi adalah bagi mereka yang mengidap penyakit "TUMOR" alias Tukang Molor, bisa tidur 12 jam/hari = 25 tahun dihabiskan untuk tertidur. jika dalam bahasa sunda disebut "kolot ku sare".

Waktu aktivitas kita disiang hari rata-rata 12 jam. dalam waktu 50 tahun yang habis digunakan untuk beraktivitas adalah : 18250 hari x a2 jam = 25 tahun.
Itupun dengan aktivitas yang bervariasi, ada yang bekerja, ada yang bercinta, ada yang belajar atau mengajar, ada yang sekolah atau kuliah, ada yang chating, ada juga yang gambling sambil maling, dan masih banyak lagi aktivitas yang tak bisa disama ratakan satu dengan yang lainnya.

Waktu aktivitas santai atau rileksasi rata-rata 12 jam, tapi kadang bagi yang sinetron lover, salon holic dll, bisa kebablasan sampai berjam-jam.
Dalam waktu 50 tahun waktu yang dihabiskan untuk rileksasi adalah :
18250 hari x 4 jam = 8 tahun

kesimpulannya: usia yang dihitung 50 tahun
17 tahun untuk tidur
25 tahun untuk beraktivitas
8 tahun untuk rileksasi
jadi sudah bisakah kita membagi waktu untuk lebih mengefektifkan waktu disisa usia ini, karena kita juga telah tahu bahwa hidup ini bukanlah sekali, tapi dua kali. sekali hidup didunia dan sekali lagi di akhirat. dan yang diakhirat in yang lebih beratnya karena setiap yang kita lakukan didunia dipertanggung jawabkan diakhirat.